Langsung ke konten utama

Uninstall Oracle 11g di Windows 10



  1. Matikan service Oracle. caranya ketik: services.msc di CMD. Stop semua service yang bernama awalan “Oracle*“ 
  2. Uninstall semua komponen dengan menggunakan deinstall.bat via CMD. Disini folder app saya terletak di D sehingga saya ketikan D:\app\user\product\11.2.0\dbhome_1\deinstall>deinstall.bat
  3. Di registry,hapus: -tree Oracle di HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/ORACLE–HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Ora*
  4. Hapus variabel Oracle di PATH jika ada
  5. Delete “D:\app” direktori,yang merupakan direktori ORACLE_BASE Anda.
  6. Delete “C:\Program Files\Oracle”
  7. Bersihkan isi “C:\temp” jika ada
  8. Kosongkan recycle bin.
Oke, selamat mencoba ya. Keep moving forward

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkuliahan Jarak Jauh

Bagi sebagian orang judul ini udah gak asing lagi ditelinga mereka. Terutama mereka yang bergelut di dunia pendidikan ataupun pekerjaan yang menuntut lulusan pendidikan tinggi. Bahasa kerennya sih biasanya pada bilang karena tuntutan profesi. Yap.. nggak dipungkiri ya memang bener sih kalau alasannya karena itu... termasuk aku, wkakakka Kuliah jarak jauh enak dong ? kan jarang-jarang kuliahnya... Eits.. jangan anggap remeh dulu gaes. Kuliah jarak jauh gak segampang yang kalian kira (ini sih versi aku sendiri). Kalau aku jujur aja berat buat ngelanin kuliah jarak jauh. Lha kok bisa ? Kan enak tuh gak perlu mikirin kuliah tiap hari.. kan jadi nggak bosen.. Wkakakakaka, kata siapa??? Kebetulan aku mahasiswa kelas jarak jauh juga. Aku kuliah di salah satu politeknik terbaik di Indonesia.. halahlah. Eh seriusan.. aku kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Aku ambil kelas transfer D4 disana dan lagi-lagi karena tuntutan profesi.. ceileh.. ckakakakaa. Sebelum lan...

Pengalaman Sidang Tilang

Halo guys.. kali ini aku mau share pengalamanku mengikuti sidang tilang. Yap.. pasti kalian semua udah nggak asing lagi kan sama yang namanya "tilang"? wkwkwkwk. Siapa sih yang nggak tau "ditilang". Uhm.. tilang yang dimaksud disini karena kita udah ngelakuin pelanggaran lalu lintas ya guys. Bukan tilang yang lain-lain, heheheh :D Oke, langsung aja ya. Dua minggu yang lalu aku kena tilang nih guys. Biasalah, namanya warga yang saat banget sama hukum sampai-sampai lupa belom bayar pajak. Jujur aja akhir-akhir ini aku biasanya lewat jalan tikus, sengaja buat ngehindarin tilangan. Tapi nggak buat malam itu, hahaha. Sepulang dari luar kota dan entah karena apa, aku nggak fokus banget nyupirnya (nyupir motor :p). Biasanya gak lewat jalan itu, tapi karena udah terlanjuur, ya udah deh.. "Toh rada gerimis inih, siapa juga yang mau nilang malem2 uajn gini", gumamku dalam hati. Dan tak disangka, ketika melintas jalan satu arah yang rada "horor" itu, t...