Langsung ke konten utama

Kalian wanita teknik, Siapkah jadi minoritas ?

Baca judulnya udah ngeri duluan ya guys.. Yaps, jadi minoritas umumnya bukanlah hal menyenangkan, benar bukan? Seringkali kaum minoritas dianggap remeh karena dianggap kemampuan yang dimiliki nggak sepadan sama kemampuan yang dimiliki oleh kaum mayoritas. Menyeramkan dan menyedihkan memang yah.. Uhm... :( 


Tau sendiri kan kalau dunia teknik udah pasti di dominasi sama cowok. Ada sih memang teknik yang lebih banyak ceweknya. Disini aku ambil kasus untuk teknik informatika aja deh ya... hehehe. Dunia informatika bisa dibilang dunianya para cowok. Kenapa bisa gitu ? terus kalau cewek pengen ke informatika gimana ? terus ga boleh gitu masuk ke informatika (buat cewek) ? dan pertanyaan-pertanyaan memberontak lainnya, hahahaha.

Tenang guys.. kalian para cewek bisa-bisa aja kok masuk ke teknik informatika dan bahkan kalian bisa lebih handal dari pada para cowok. Asalkan.... Uhm.. asalkan apa yah? tentunya asalkan kalian mau bener-bener kerja keras para leadies :D

Dunai informatika merupakan dunia penuh logika, yap meskipun semua jurusan teknik sih basisnya memang logika. Sayangnya, kalau di informatika itu logika nya logika abstrak, jadi ya gampang-gampang susah guys. Kok bisa dibilang logika abstrak ? Ya iyalah, kalian nantinya bakal berkutat sama yang namanya pembuatan sistem informasi dari mulai analisis,pembuatan kode program bahkan sampai dengan implementasi dan maintenance nantinya. Semua itu adalah hal yang abstrak.

Belum lagi kalau kalian mau dalemin hardware atau jaringan, gak cuma logika aja yang dibutuhin tapi kemampuan fisik juga dibutuhin guys, misalnya buat angkat-angkat hardware nya. Contoh paling gampangnya, kalau kalian disuruh buat benerin PC yang rusak, mau gak mau kan kalian pasti harus angkat junjung PC kan? Nah itulah kenapa gak cuma logika aja yang dibutuhin, tapi kita para ladies juga butuh tenaga kayak cowok, biar strong, wkwkwkwk

Pekerjaan dengan basis IT sampai saat ini masih didominasi oleh para cowok. Karena cowok dirasa lebih mampu berpikir logis dan dapat diandalkan dari kemampuan fisiknya juga. Memang udah kodratnya, kalau cowok lebih unggul di logika. Udah dijelasin di agama juga kan? hehehe

Bagi cewek yang pengen kerja di basis IT, tentu kalian nantinya akan bekerja satu tim dengan dominasi para cowok. Mau gak mau kalian harus bisa adaptasi sama dunianya cowok. Yap, begitulah faktanya... :) Kalian dituntut buat punya kemampuan layaknya cowok, entah hanya sisi logika atau kemampuan fisik juga. Terkadang pada pekerjaan terentu cewek sama sekali nggak dilibatin, karena alasan yang bla bla bla. Sedih yah?

Tapi itu semua bukan menjadi penghalang buat kalian para cewek yang pengen tetep masuk di dunia IT. Kalian bisa kok save di dunia IT, asalkan kalian memang mau bekerja keras dengan dunia yang kalian geluti agar kalian punya KEMAMPUAN SUPER. Dan pastinya kalian harus siap jadi kaum minoritas dengan segala keterbatasanya.

Nah, yang pengen aku kasih tau disini, jadi kaum minoritas nggak akan melulu jadi hal yang nyeremin asal kalian punya kemampuan super. Wow.. kalau gitu kita para cewek harus jadi superman dong yah ? wkwkwkwk.

Pilihan karir ada pada tangan masing-masing orang. Kamu bebas pilih yang mana aja asalkan itu memang cocok sama karakter kamu. Buat yang daya juangnya rendah, lebih sering males-malesan, nggak aku saranin buat masuk ke dunia ini. Tapi buat kalian pekerja keras yang udah CINTA MATI sama dunia yang satu ini, bolehlah kalian terjun kesini.

Buatlah keputusan yang bijak buat karirmu kedepannya. Masa depanmu bukan ada ditangan ayah ibumu, saudaramu atau bahkan pacarmu. Masa depanmu ada ditanganmu sendiri, Pilihan ada ditanganmu. Sesuaikan pilihan karir dengan kebutuhan dan karaktermu.

Sekali lagi jatuhkan pilihan karirmu dengan bijak yah para ladies. Jangan sampai menyesal di kemudian hari :) Teruslah berusaha menjadi yang terbaik.

Keep moving forward :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkuliahan Jarak Jauh

Bagi sebagian orang judul ini udah gak asing lagi ditelinga mereka. Terutama mereka yang bergelut di dunia pendidikan ataupun pekerjaan yang menuntut lulusan pendidikan tinggi. Bahasa kerennya sih biasanya pada bilang karena tuntutan profesi. Yap.. nggak dipungkiri ya memang bener sih kalau alasannya karena itu... termasuk aku, wkakakka Kuliah jarak jauh enak dong ? kan jarang-jarang kuliahnya... Eits.. jangan anggap remeh dulu gaes. Kuliah jarak jauh gak segampang yang kalian kira (ini sih versi aku sendiri). Kalau aku jujur aja berat buat ngelanin kuliah jarak jauh. Lha kok bisa ? Kan enak tuh gak perlu mikirin kuliah tiap hari.. kan jadi nggak bosen.. Wkakakakaka, kata siapa??? Kebetulan aku mahasiswa kelas jarak jauh juga. Aku kuliah di salah satu politeknik terbaik di Indonesia.. halahlah. Eh seriusan.. aku kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Aku ambil kelas transfer D4 disana dan lagi-lagi karena tuntutan profesi.. ceileh.. ckakakakaa. Sebelum lan...

Uninstall Oracle 11g di Windows 10

Matikan service Oracle. caranya ketik: services.msc di CMD. Stop semua service yang bernama awalan “Oracle*“  Uninstall semua komponen dengan menggunakan deinstall.bat via CMD. Disini folder app saya terletak di D sehingga saya ketikan D:\app\user\product\11.2.0\dbhome_1\deinstall>deinstall.bat Di registry,hapus: -tree Oracle di HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/ORACLE–HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Ora* Hapus variabel Oracle di PATH jika ada Delete “D:\app” direktori,yang merupakan direktori ORACLE_BASE Anda. Delete “C:\Program Files\Oracle” Bersihkan isi “C:\temp” jika ada Kosongkan recycle bin. Oke, selamat mencoba ya. Keep moving forward

Pengalaman Sidang Tilang

Halo guys.. kali ini aku mau share pengalamanku mengikuti sidang tilang. Yap.. pasti kalian semua udah nggak asing lagi kan sama yang namanya "tilang"? wkwkwkwk. Siapa sih yang nggak tau "ditilang". Uhm.. tilang yang dimaksud disini karena kita udah ngelakuin pelanggaran lalu lintas ya guys. Bukan tilang yang lain-lain, heheheh :D Oke, langsung aja ya. Dua minggu yang lalu aku kena tilang nih guys. Biasalah, namanya warga yang saat banget sama hukum sampai-sampai lupa belom bayar pajak. Jujur aja akhir-akhir ini aku biasanya lewat jalan tikus, sengaja buat ngehindarin tilangan. Tapi nggak buat malam itu, hahaha. Sepulang dari luar kota dan entah karena apa, aku nggak fokus banget nyupirnya (nyupir motor :p). Biasanya gak lewat jalan itu, tapi karena udah terlanjuur, ya udah deh.. "Toh rada gerimis inih, siapa juga yang mau nilang malem2 uajn gini", gumamku dalam hati. Dan tak disangka, ketika melintas jalan satu arah yang rada "horor" itu, t...